Welcome

Negara yang Menawarkan Pendidikan Gratis untuk Siswa Internasional

Negara yang Menawarkan Pendidikan Gratis untuk Siswa Internasional – Belajar di luar negeri berarti memiliki kesempatan untuk bertemu orang baru, mengetahui budaya baru, mencicipi makanan baru, mengunjungi tempat yang berbeda dan mempelajari lebih banyak hal baru selama perjalanan.

Namun, meninggalkan negara asal Anda dan pergi ke negara lain untuk memulai studi terkadang bisa menjadi proses yang rumit dan bahkan menyebabkan kesulitan bagi siswa untuk mencapai tujuan karena tingginya biaya universitas.

Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak negara di dunia di mana pendidikan tinggi tidak dipungut biaya dan siswa hanya perlu membayar biaya administrasi.

Negara yang Menawarkan Pendidikan Gratis untuk Siswa Internasional

Jerman

Jerman adalah salah satu tujuan studi paling populer di kalangan siswa internasional, terkenal terutama karena pendidikan gratisnya. Siswa internasional dan domestik yang melanjutkan studi di universitas negeri Jerman tidak diharuskan membayar biaya sekolah. Namun demikian, beberapa https://blackboardlists.com/ universitas meminta mahasiswa membayar sejumlah €150-400 untuk menutupi biaya administrasi, tergantung pada universitas dan programnya.

Selain itu, jika pelajar berasal dari negara yang memerlukan visa pelajar, mereka harus membuktikan bahwa mereka memiliki anggaran sebesar €10.236 per tahun atau €850 per bulan untuk biaya hidup.

Selain pendidikan gratis, universitas Jerman juga dikenal dengan kualitas pendidikannya. Lebih dari 40 universitas di Jerman memiliki peringkat di antara universitas dunia terbaik di Peringkat Universitas Dunia.

Republik Ceko

Sering disebut sebagai “jantung Eropa”, Republik Ceko adalah negara lain yang menawarkan pendidikan gratis kepada siswa internasional. Pendidikan tinggi di universitas negeri negara itu gratis untuk semua siswa, terlepas dari kewarganegaraan mereka. Namun, untuk mendapatkan keuntungan dari biaya kuliah gratis di universitas negeri mana pun, siswa harus mengetahui bahasa setempat.

Mereka yang ingin belajar bahasa Inggris perlu membayar €4,000-12,000 sebagai biaya kuliah per tahun.

Norway

Tidak ada biaya kuliah di universitas dan perguruan tinggi negeri di Norwegia, tetapi siswa diharuskan membayar sedikit biaya untuk pendaftaran. Bedanya, di universitas swasta, mahasiswa harus membayar uang kuliah, tergantung institusi dan gelarnya.

Meskipun negara ini merupakan tempat yang mahal untuk ditinggali, pendidikan gratis telah menempatkan Norwegia dalam daftar negara paling populer di kalangan pelajar internasional. universitas negeri di negara itu didanai oleh pemerintah; oleh karena itu, siswa internasional dapat mengakses pendidikan gratis.

Program tingkat pascasarjana, pasca sarjana, dan doktoral di universitas-universitas Norwegia juga gratis, terlepas dari kewarganegaraan siswa, tetapi yang terakhir harus mahir dalam bahasa Norwegia karena pelajaran yang diberikan dalam bahasa tersebut

Finlandia

Sistem pendidikan Finlandia juga dianggap sebagai yang terbaik di seluruh dunia. Banyak universitas di negara ini menawarkan pendidikan gratis karena dibiayai oleh pemerintah.

Siswa yang berasal dari negara UE dapat belajar gratis di Finlandia pada program apa pun, sementara siswa non-UE yang ingin belajar dalam bahasa Inggris harus membayar biaya sekolah. Siswa hanya harus memastikan bahwa mereka memiliki anggaran yang cukup untuk menutupi akomodasi, biaya hidup, buku, dan biaya lainnya.

Swedia

Sebagian besar universitas di Swedia bersifat publik, dan mahasiswa EU/EEA dan Swiss tidak dikenakan biaya kuliah untuk mengejar gelar Sarjana dan Master, kecuali mahasiswa non-UE yang harus membayar untuk belajar di Swedia.

Mahasiswa PhD, di sisi lain, terlepas dari negara mereka, dapat belajar secara gratis di Swedia dan juga mendapat manfaat dari dukungan keuangan yang diberikan oleh negara untuk pekerjaan penelitian mereka.